Tuesday, April 17, 2018

JOGJA, Tempat tersembunyi yang wajib kamu kunjungi di Jogja

Nah siapa yang tidak tahu jogja ?, pasti udah tahu semua kan. Ya, Jogja atau lengkapnya bernama Yogyakarta dengan nama resmi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah.
Jogja Cover

Jogja merupakan wilayah yang terkenal dengan surge wisatanya dan Namanya bahkan sudah tidak asing di telinga para Bule, jadi bagi anda yang berkunjung kemari jangan kaget kalau ketemu Bule ya, hehe.

Nah berbicara tentang Jogja, tentu ada salah satu tempat yang menjadi favorit para Bule dan Wisatawan lokal, tak jarang artis – artis pun sering kelihatan disini, ya Malioboro  Namanya. Tapi sebelum membahas Malioboro, alangkah baiknya sobat – sobat tahu sedikit tentang tempat – tempat belum terkenal yang bisa sobat jadikan referensi untuk singgah di Jogja. Nah ini dia silahkan dibaca.


#KULINER PANTAI DEPOK

Pantai Depok merupakan Pantai yang berdekatan dengan wisata populer didekatnya seperti Landasan Pacu Depok, Gumuk Pasir Parangkusumo, Pantai Parangtritis dan masih banyak lagi. Pantai Depok hampir sama dengan pantai umumnya, tapi pantai ini lebih sering dimanfaatkan oleh Wisatawan sebagai wisata kuliner karena menyediakan berbagai makanan laut yang lengkap. Makanan itu bisa dimakan langsung di berbagai warung yang tersedia dan juga bisa anda bawa pulang untuk oleh-OLEH.

Kebanyakan yang mampir untuk mencicipi masakan makanan laut di Pantai Depok adalah Wisatawan Rombongan dan Wisatawan Keluarga. Beberapa diantaranya adalah Wisatawan yang mampir Bersama pasangannya dan jarang untuk Wisatawan pribadi menikmati makanan khas Pantai Depok.

Pantai Depok berada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.


kaos gareng


#KAOS GARENG

Kaos Gareng Jogja merupakan produsen kaos khas jogja yang kaos – kaos nya turut menghiasi dan meramaikan Malioboro. Jadi tempat ini merupakan pabriknya, sehingga bila sobat mampir kesini, sobat bisa mencari jenis kaos dengan beragam ukuran dan harga yang bervariasi.

Area parkir lumayan luas dan muat untuk 4 bus besar. Tempat ini juga dilengkapi toilet yang lumayan banyak dan beberapa warung kecil. Di area luar terdapat beberapa lukisan 3 Dimensi yang bisa sobat gunakan sebagai background untuk foto.

Untuk harga kaos masih harga asli dan terdapat beberapa promo yang tersedia terbatas. Selain kaos ada juga celana batik dan Jaket. 
Kaos Gareng sendiri berlokasi di Jalan Jogja Ring Road Selatan, Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.


bakpia soemadigdo




#BAKPIA SOEMADIGDO

Nah untuk yang satu ini adalah tempat yang bagus untuk anda penggemar Bakpia. Bakpia Soemadigdo adalah Toko oleh – oleh khas Jogja yang berupa Bakpia dan beberapa oleh – oleh lain. Unruk Bakpia sendiri terdapat berbagai pilihan rasa, sobat juga bisa melihat langsung proses pembuatan Bakpia nyA.

Bakpia Soemadigdo berada di Jl. Ireda No 11, Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta.


jalan malioboro


#MALIOBORO


Malioboro adalah wilayah di Yogyakarta yang sangat ramai dan sering menjadi tempat favorit Wisatawan. Malioboro sebenarnya adalah salah satu jalan di Yogya, karena lokasinya yang berada di jantung kota jogja lah, Malioboro seakan menjadi wilayah tersendiri yang menjadi favorit para Wisatawan. Gunung Merapi, Kraton dan Pantai Selatan yang merupakan 3 tempat sakral di Jogja seringkali disangkut pautkan dengan kehadiran Jl. Malioboro. Pendirian jalan Malioboro sendiri bertepatan dengan pendirian Kraton Yogyakarta.

Di Malioboro sobat bisa berbelanja dengan santai sembari menikmati suasana jalanan Jogja, duduk – duduk di taman yang berada di pinggir jalan, naik dokar, ataupun memilih untuk diam menikmati kuliner khas Malioboro.

Nah, saking ramainya, kadang sobat harus berdesak – desakan lho pas lagi beli kaos atau souvenir, dan pastinya sobat harus hati – hati dan jaga dompet dan barang bawaan ya.

Malioboro ini berada di Jl. Malioboro, Sosromenduran, Kecamatan Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Nah bagi sobat yang penasaran gimana asyiknya jalan – jalan ke Jogja, silahkan lihat video dibawah :






EmoticonEmoticon