Tuesday, April 17, 2018

CANDI JOGLO PURWODADI, Wisata Tren dan Simpel

Ada yang tau Puwodadi ?, ya itu lho, itu, itu hehe. Nah kali ini saya mau sharing pengalaman saya berkunjung ke sebuah Kabupaten di Jawa Tengah dengan slogan Bersemi. Jadi Purwodadi adalah nama kota di Kabupaten Grobogan, umumnya Purwodadi malah lebih terkenal dan populer ketimbang Grobogan, padahal Purwodadi hanyalah sebuah wilayah kecil di Grobogan. Sebut saja Candi Joglo, ikon wisata baru di Purwodadi.

Candi Joglo Cover

Candi Joglo Purwodadi atau bisa disebut juga Candi Joglo Semar adalah destinasi wisata baru di Kabupaten Grobogan yang berada di sisi utara Kecamatan Toroh atau sebelah selatan Simpang Lima Purwodadi. Wisata ini sebenarnya sudah lama ada, namun baru dibuka untuk umum beberapa bulan yang lalu. 

Untuk masuk ke Wisata ini, kita cukup membayar tiket masuk yang juga sebagai uang sewa kain pinggang dan biaya parkir saja. Area parkir berada didepan Candi Joglo, di sebuah pendopo rumah warga setempat.

Wisata Candi Joglo berada di Dusun Sukorjo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Wisata ini sangat ramai pada sore dan pagi hari, terlebih saat tanggal merah atau hari libur. Disini kita harus menjaga kesopanan, tata krama dan tidak boleh membuang sampah sembarangan.

Info terbaru dari wisata Candi Joglo ini ialah diluncurkannya 15 kereta wisata untuk memudahkan sarana berwisata kesini dan Wisata Candi Joglo juga buka sampai malam.

Foto Dulu di Candi Joglo


AKSES LOKASI

Dari arah Demak/ Kudus/ Pati
Ikuti jalan menuju Purwodadi via Kudus, setelah sampai di Simpang Lima Purwodadi, silahkan ambil arah Solo (Jl. Diponegoro). Setelah melewati Traffic Light pertama (Bangjo Danyang), dan SPBU Sukorjo, maju lagi sekitar 100 meter, kemudian belok kanan ke Jalan Kartini. Candi Joglo berada sekitar 50 meter setelahnya.

Dari arah Rembang/ Blora
Ikuti jalan menuju Purwodadi via Blora, setelah sampai di Simpang Lima Purwodadi, silahkan ambil arah Solo (Jl. Diponegoro). Setelah melewati Traffic Light pertama (Bangjo Danyang), dan SPBU Sukorjo, maju lagi sekitar 100 meter, kemudian belok kanan ke Jalan Kartini. Candi Joglo berada sekitar 50 meter setelahnya.

Dari arah Solo
Ikuti jalan menuju Purwodadi via Gemolong. Setelah melewati Kecamatan Toroh, maju lagi sekitar 15 menit. Melewati DISHUB Kabupaten Grobogan, Rumah Makan Soybean, Masjid Baitul Solihin lalu belok kiri masuk ke jalan Kartini. andi Joglo berada sekitar 50 meter setelahnya.





INFORMASI

Nama : Candi Joglo Purwodadi
Lokasi : Dusun Sukorjo, DesaKrangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan
HTM : Rp. 5000
Maps Keyword : Candi Joglo Purwodadi
Instagram : Candi_Joglo_Purwodadi 
Contact : 0813-9075-2277 
Email : -
Web : -

Nah untuk sobat yang masih penasaran dengan Wisata ini bisa cek dan lihat Video dibawah ya hehe.


EmoticonEmoticon