Wednesday, April 4, 2018

PANTAI PARANGTRITIS, Pantai Favorit Wisatawan


Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai selatan di Kabupaten Bantul. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan langit dan lautnya yang biru. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi bukit – bukit yang tinggi serta pasir yang lembut dan bersih. 

Parangtritis Cover

Pantai Parangtritis memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi, sehingga aman untuk anak – anak, dengan catatan tetap harus diperhatikan oleh orang tua. Pantai ini juga lumayan terkenal dan populer dikalangan Wisatawan Lokal. 

Pantai Parangtritis juga sangat digemari oleh Wisatawan karena lokasinya yang sangat strategis dan berdekatan dengan Wisata lain, bahkan saking dekatnya, jika kita berjalan menyusuri pantai, kita akan masuk ke wilayah pantai lain. 

Pantai ini dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet yang sangat banyak. Toilet tersebut  tersebar di beberapa titik, sehingga mudah ditemukan dan wisatawan biasanya jarang mengantri, karena pada dasarnya Wisata Pantai Parangtritis ini memang ditargetkan untuk Rombongan Wisatawan luar daerah yang melakukan Tour/ Piknik ke Daerah Istimewa Yogyakarta. 
Gerbang Pantai Parangtritis

Dari gerbang masuk pantai, kita akan menemukan banyak sekali warung dan toko yang menjual beberapa jenis makanan dan berbagai macam pakaian. Ada juga yang menjual beberapa kerajinan, souvenir dan oleh – oleh. 

Menuju pantai, terdapat beberapa orang yang menyewakan ATV dan payung. Jasa naik kuda dan dokar pun juga tersedia disini. Jikalau anda haus, tak perlu khawatir, sudah ada es degan yang diperjual belikan oleh beberapa orang yang menghampiri anda saat duduk di pinggir pantai.

Spot Foto sudah pasti pemandangan laut yang biru, pemandangan pantai dengan background garis batas langit – laut, pemandangan pantai dengan background bukit hijau di kejauhan, landmark tulisan Parangtritis berukuran raksasa.

Renang di ParangTritis

AKSES LOKASI

Dari arah Kebumen/ Purworejo
Ikuti jalur selatan/ Jl. Daendels - Jl. Srandakan - Jl. Sultan Agung, setelah sampai di perempatan belok kanan ke jalan Parangtritis dan ikuti jalan sampai ke Pantai Parangtritis.

Dari arah Pacitan
Ikuti jalan raya pacitan sampai ke Wonosari. Dari Wonosari ambil ke Jl. Ki Ageng Giring, lalu ke Jl Wonosari - Paliyan sampai ke Jl. Giring Singkil. Setelah bertemu pertigaan ambil kanan ke arah Panggang hingga Kretek. Kemudian ikuti jalan sampai ke Pantai Parangtritis.

Dari arah Semarang/ Ungaran/ Salatiga/ Temanggung/ Magelang.
Ikuti jalan Raya Utama ke arah Yogyakarta via Magelang. Melewati Jalan Ring Road Utara lurus saja sampai Jl. Tentara Pelajar, kemudian belok kiri dan belok kanan kearah jalan Parangtritis. Ikuti jalan sampai Pantai Parangtritis.

Dari arah Boyolali/ Solo/ Klaten.
Ikuti jalan raya utama sampai ke Jogja via Klaten. Setelah masuk Jogja belok kiri menuju jalan Janti - Jl. Majapahit, Jl. Ahmad Yani sampai Sewon. Kemudian belok kiri dan ikuti jalan sampai ke Pantai Parangtritis.



INFORMASI
 
Nama : Pantai Parangtritis
Lokasi : Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
HTM :


  • Harga tiket masuk Rp. 3.000 untuk per orang.
  • Tarif tiket masuk sepeda motor Rp. 1.000 per motor dan untuk mobil Rp. 5.000 per mobil.
  • Tarif parkir sepeda motor Rp. 2.000 per motor dan untuk mobil Rp. 5.000 per mobil.
  • Tarik menyewa ATV  Rp. 50.000 – Rp 100.000 per setengah jamnya.
  • Tarif menyewa kereta kuda atau andong Rp. 20.000 per sekali putaran.
Maps Keyword : Pantai Parangtritis
Instagram : -

Contact : -
Email : -

Web : http://bantulkab.go.id
 
Silahkan lihat Video dibawah jika anda penasaran :





EmoticonEmoticon